Dream Destination 2019 : Road Trip Jawa - Bali - Lombok!

Berbicara tentang mimpi, artinya berbicara tentang resolusi juga, sesuatu yang harus diusahakan untuk diwujudkan. Sudah sejak lama gue punya mimpi untuk road trip keliling Indonesia, mulai dari perjalanan  Sabang - Merauke atau hanya perjalanan Jawa - Bali - Lombok saja.

Di tahun 2019, mimpi itu akan gue jadikan resolusi traveling 2019 biar semakin membara untuk diwujudkan. #ashiaaap 😆😆

Berhubung di tahun 2019 ini, lagi lumayan dapat project kerjaan yang cukup memakan waktu, jadi gue akan pilih perjalanan yang tidak terlalu memakan waktu lama, yaitu Jawa - Bali - Lombok aja dulu. #okeship

Jadiii, inilah destinasi yang akan gue tuju selama road trip Jawa - Bali - Lombok!

1. Semarang
Jadi tujuan pertama gue dari Jakarta adalah Semarang! Kenapa Semarang? Karena gue belum pernah jalan - jalan ke Semarang. Padahal gw sering bolak - balik ke Solo dan Jogja, tapi Semarang cuma numpang lewat aja. Sedangkan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota ini.

Dari Jakarta kita bisa naik kereta malam, sampai di Semarang pagi, jadi kita bisa langsung eksplore kota Semarang. Saat sore hari, kita bisa santai sejenak di Simpang Lima Semarang yang katanya ajib banget! Kota tua-nya Semarang tuh keren banget, apalagi buat foto - foto. Banyak juga bangunan bersejarah yang layak kita datangi untuk mengetahui sejarah Indonesia atau lagi - lagi, sekedar untuk mendapatkan foto - foto yang ciamik. Ada Lawang Sewu yang sudah terkenal dengan ke'angker'annya dan ada Gereja Blenduk dengan bangunannya yang unik.

Tak hanya wisata dengan background kota saja, ada juga wisata alam yang bisa kita datangi saat di Semarang, salah satunya objek wisata Ayana Gedong Songo dengan keindahan pemandangannya.

Lawang Sewu (Pic by instagram.com/ar_ferm)
Gereja Blenduk (Pic by travelingyuk.com)
Ayana Gedong Songo (Pic by instagram.com/arief0930)

2. Banyuwangi
Melanjutkan perjalanan dari Semarang kita menuju ke Banyuwangi. Kenapa Banyuwangi? Karena lagi - lagi gue belum pernah ke Banyuwangi, jadi harus mampir saat road trip menuju ke Bali. 😂😂 Dari Semarang kita bisa naik kereta atau pesawat ke Surabaya, lanjut ke Banyuwangi.

Ada apa aja di Banyuwangi? Banyaaaakk!
Yang pasti gue mau ke Kawah Ijen yang terkenal dengan Blue Fire-nya. Blue Fire ini katanya hanya ada di 2 tempat yaitu Gunung Ijen dan Islandia, woooowww keren ngga tuh?!

Selain itu, gue juga penasaran banget sama Taman Nasional Baluran, yang dibilang mirip banget sama padang savana-nya Afrika. Jadi sebelum ke Afrika-nya beneran, kita pemanasan dulu di Baluran. #ashiaapp 😆😆

Taman Nasional Baluran (Pic by wikia.com)
Kawah Ijen (Pic by instagram.com/wisatabanyuwangi)
3. Bali
Setelah puas bermain di alam indahnya Banyuwangi, kita lanjut ke Bali. Dari Banyuwangi ke Bali kita bisa menyebrang naik ferry atau bisa juga langsung naik pesawat ke bandara I Gusti Ngurah Rai. Bebaskeun!

Karena tujuan utama road trip ini adalah Jawa - Bali - Lombok, jadi kita harus ke Bali. Walaupun gue udah beberapa kali ke Bali, tapi Bali itu punya suasana yang selalu bikin kangen untuk balik lagi dan lagi. Karena meng-eksplore dan menikmati Bali ngga cukup seminggu - 2 minggu. Bahkan mungkin sebulan rasanya juga ngga cukup, hehe

Ke Bali kali ini, gue akan ke tempat - tempat yang belum pernah gue datangi, salah satunya adalah Ubud. Jadi gue akan staycation selama 2 hari di Ubud, menikmati suasana alam Ubud yang asri, sejuk dan damai. Pengen cobain rafting-nya juga, katanya sih seruuu!

Selain itu, pastilah bermain di pantai - pantai cantiknya Bali. Gue pengen ke Dreamland, Nusa Penida atau sekedar menikmati sunset di pantai Kuta. 

Ohh iyaa, gue juga penasaran banget sama salah satu desa yang terkenal dengan kebersihan dan keasriannya, Desa Panglipuran. Jadi gue akan sempatkan untuk mampir sejenak melihat dengan mata kepala gw sendiri, keindahan desa ini. 



Desa Panglipuran (Pic by igedeariy.blogspot.com)
Ubud (Pic source by Shutterstock)
Dreamland (Pic by bali-indonesia.com)

4. Lombok
Setelah puas menikmati indahnya alam Pulau Dewata, kita lanjut ke Lombok. Ke Lombok dari Bali bisa menggunakan kapal ferry atau kalau tidak mau menghabiskan waktu di jalan, kita bisa langsung mencari penerbangan ke Lombok, harga tiket pesawatnya juga tidak terlalu mahal kok.

Secara Lombok ini lumayan luas dan banyak juga tempat wisata yang perlu didatangi, jadi gue akan fokus ke 1 tempat yang sudah amat sangat terkenal, yaitu 3 Gili (Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan).

Yap, berhubung gue juga belum pernah ke Lombok sama sekali, jadi gue akan menghampiri 3 Gili untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Ber-snorkeling ria di bawah sinar matahari, bermain dengan ikan - ikan yang lucu, siapa tau juga ketemu sama penyu. 😍😍 🐟🐠🐡🐢

Gili Island (Pic by bali-indonesia.com)
Naahh, berhubung ada 4 kota yang akan gw datangi, pasti membutuhkan tempat penginapan yang asyik dan ciamik. Ngga perlu khawatir, karena banyak banget penginapan bagus, harga bersahabat. Kita bisa cek di RedDoorz . Ada banyak banget pilihan dari yang harganya low budget sampai yang luxury. Pengen banget nyobain yang luxury kalo lagi ada rejeki, karena asliiikk keren - keren tempatnya.

penginapannya sebagus ini, harganya bersahabat banget, sob! 😚😚
kalo yang ini versi luxury-nya, sebagus ini yaaa 😻😻
Kenapa mesti booking penginapan di RedDoorz ? Karena yang pasti kebersihannya terjaga dengan baik, seperti di kamar-nya, linen-nya, kamar mandi-nya, dijamin banget kebersihannya. Dan juga berhubung aku road trip yang jadi akan ribet kalo mesti bawa barang - barang banyak, enaknya menginap di RedDoorz udah dijamin ada perlengkapan mandi yang lengkap, jadi bisa mengurangi barang bawaan kita. 

Kalau lagi malas keluar kamar, tenang, bakal masih ada hiburan di kamar, kita tinggal menyetel televisi dengan berbagai macam acara pilihan. Butuh air mineral dan WI-FI? Tenang ajaaa, udah ada, gratis!

Jadiii, kapan nih mewujudkan traveling kamu sambil menginap di RedDoorz? 😙😙

Comments

  1. Assshiiapppppp... Dl kita punya angan2 trip joglosemar ya 😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyaaa, padahal bikin itinerary nya udah lengkap banget tuh tinggal dijalanin aja hahaha

      Delete

Post a Comment

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang