BOSAN DENGAN PANTAI KUTA? INI PANTAI YANG WAJIB DIKUNJUNGI SELAMA DI BALI

Halooo.. jumpa lagi di blognya Febri Aming, pelan - pelan gue mau lebih rajin buat nulis dan sharing di blog apalagi tentang jalan - jalan dan review hotel, biar blog ini ngga dipenuhi dengan sarang laba - laba lagi 😆😆

Oke lanjut, sesuai dengan judulnya udah tau kan gue bakal bahas apa dan daerah mana. Yup, Bali!
Tempat yang selalu ramai dengan wisatawan baik lokal maupun internasional. Salah satu tempat wisata yang ngga pernah abis untuk di explore dan ngga pernah bosan untuk disinggahi.

Tapi waaakkk... kok judulnya BOSAN dengan pantai Kuta??
Bukan, bukan maksudnya gue yang bosan, tapi siapa tau ada yang merasa bosan kalo ke Bali terus bingung kudu kamana kitu nya? Ke pantai Kuta udah, Tanah Lot udah, Jimbaran udah, Uluwatu udah? Terus aing kudu kamanaaaa?? 

Yaakk ini diaaa.. ada 5 pantai juara yang wajib dikunjungi! (Padahal mahh ini baru gue kunjungi setelah kunjungan gue yang ke 3 di Bali, muahahahaaa)

Jadi setelah sampai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, gue sama travel partner gue kali ini (si Wince lagiii, wkwkwk) udah sewa mobil untuk keliling pantai - pantai cantik di Bali yang belum pernah gue datengin sebelumnya. Dan pantai - pantai itu berada di 1 garis pantai yang sama sebenernya. Gue sama Wince dijemput sama Bli Ngurah, driver yang sebelumnya udah pernah disewa Wince sama nyokapnya waktu liburan ke Bali 2 tahun lalu. Driver baik hati yang oke pelayanannya. Kalo butuh kontaknya bisa tanya gue ke email yes!

Langsung aja yaaa, kita meluncur ke pantai yang gue datengin pertama, yaitu...

1. PANTAI PANDAWA
Mungkin buat sebagian orang yang ke Bali udah pernah ke pantai ini.
Yup! pantai yang memiliki ikon tebing - tebing tinggi di sepanjang jalannya dan ada tulisan 

PANTAI PANDAWA 

segede gaban di tebing tersebut, dan udah jadi mandatory foto banget buat wisatawan yang ke sana.
Pantainya sendiri buat gue pribadi chantique banget! Pasir putih, air jernih, gradasi warna laut biru - tosca nya juga aduhai dipandang. Pengen berenang banget rasanya, tapi karena baru destinasi pertama yaudah, diurungkan dulu waktunya yaaa waaakkk..
Jadi foto - foto chantique dan chentyl aja dulu~




2. PANTAI MELASTI
Setelah dari pantai Pandawa, kita lanjut yuukk ke Pantai Melasti. Ternyata lokasi ini adalah surganya para pasangan yang pre-wedding. Wadduuuhhh waaakkk! Gue sama si Wince cuma bisa gigit jari! *jarinya Thanos yang segede gaban biar puas gigitnya*

Yaudahlah yaa, sambil menghibur hati yang lara, karena liat kanan kiri orang pada foto pre-wedding, gue sama Wince ikutan foto juga ajaaahh.. karena emang tempatnya sebagus itu sih!
Tapi yaaa waaakkk... lagi asyique - asyique foto, ada pasangan entah dari Korea / Jepang gitu yaahh, mereka ngasih kode tangan, gue pikir minta bantu difotoin gitu yaa kaaannn.. Ehh ternyata, gue sama Wince disuruh minggir dari situ. What The F*#$!

Desye ngga ada belas kasihannya banget apa sama kita berdua yang fakir miskin asmara. Jahara mereka! Huuuhhh~

ekspresi manjyaahh liat ombak laut yang chentyl
ekspresi lo ketika ada orang pre-wed sedangkan kita cuma bisa priwit~
ekspresi lo ketika lihat orang - orang itu pre-wed "oohhh..berani mereka mengumbar kemesraan di depanku?!" 😆😆

3. PANTAI DREAMLAND
Yaudah yuukk lanjut ajaaahh, kita ke pulau mimpi alias Pantai Dreamland. Sesuai dengan namanya, pantai ini serasa kita lagi ada di dunia mimpi yang indah, emang seindah itu pantainya! Hampir sama kayak pantai Pandawa, yaa kan emang satu garis pantai Jubaedaaahhh! Landscape-nya juara waaakkk~ Pasir putih, bersih, gradasi biru - toscanya lebih aduhai.
Ekspektasinya siihh, gue mau berenang di pantai ini. Udah lama juga rasanya ngga berenang - berenang manjaahh di pinggir pantai. 

Tapiii.. realitanya, jam 1 siang yang panas itu membuat gue hanya mampu memandang biru tosca-nya warna pantai sambil duduk - duduk manjyaah di pinggir cafe, sambil makan potato wedges sama sop ayam yang lebih mirip mie instant campur ayam, dan harganya lumayan aduhai mahalnya. Untungnya yaa, gue udah bawa minum sendiri jadi bisa hemat gitu kaannn...

Niat hati mau foto - foto di pantainya aja sampe ngga jadi, saking magernya, saking udah keburu puas menikmati hembusan angin laut yang membuat aku jadi mengantuk. Ditambah sinar matahari lagi jaya - jayanya di puncak asmara~

Satu hal yang gue herankan, kenapa di sini cuma ada 1 kafe aja, atau ada yang lain di sebelah mana gitu? Tapi gue juga ngga liat, jadi kafe hanya ada di situ aja yang pemandangannya menghadap pantai dan laut. Jadi gue rasa mereka hanya menjual view, bukan makanan ataupun minumannya. 😂😂

Dan gue pun baru sadar kalo selama di Dreamland, ngga banyak foto. Cuma ada 3 foto landscape dan foto makanan dengan background pantainya aja, hihihi



4. PANTAI BALANGAN
Lanjut lagi sebelum malam menjelang, yuk kita menuju Pantai Balangan.. Waahh, gue baru denger nih pantai Balangan. Awalnya gue sama Wince ragu - ragu mau ke tempat ini, heemmm... tapi berhubung udah mati gaya, yaudah kita iya-in aja tawaran dari Bli Ngurah.

Ternyata kita dibawa ke atas tebingnya, pantainya itu ada di bawah. Sebenernya bisa aja ke pantai bawahnya cuma turunnya lumayan PR, sedangkan si Wince kondisinya waktu itu lagi kurang fit, dan gue pun mager *yawlaaa si Aming lagi liburan aja mager wkwkwk*

Akhirnya kita berdua cuma menikmati view lautnya aja dari atas, foto - foto dan cuuss lanjut lagi ke destinasi selanjutnya. Ohh yaaa dan gw pun baru tersadar, foto bareng si Wince selama di Bali kali ini jarang banget ternyata, hahahaha






5. PANTAI TEGAL WANGI
Ketika mau ke pantai ini, sebenernya Bli Ngurah sempat menawarkan antara Pantai Tegal Wangi sama apa gituuu, pokoknya 2 pantai ini belum pernah gue datangi dan baru dengar pertama kali. So, gue coba searching lah kedua pantai yang disebutkan, gue pilih Tegal Wangi, karena kayaknya cucok meong buat berendem cantik di mini laguna-nya. 😽😽

Yaahh kebaca lahh yaaa, berendem cantik di mini laguna hanya wacana belaka. 😹😹
Jalannya lumayan jauh dari tempat parkir dan pantai ini masih free, jadi ngga ada biaya masuknya. Jalan menuju pantainya naik turun bebatuan gitu, masih belum dikelola sama pihak swasta maupun pemerintah. Mungkin juga belum banyak yang tau tentang pantai ini, heemm.. Tapi ngga juga karena udah lumayan banyak wisatawan yang datang ke sini, tapi rata - rata wisatawan lokal (warga Bali) dan sedikit wisatawan internasional.

Ombaknya kece banget, apalagi waktu menerjang batu karang. Jadi di sini ada larangan untuk berenang karena ombaknya yang lumayan besar. Bisa berenang pun hanya di laguna mini yang gue bilang itu tadi. Waktu gue liat laguna-nya sih ngga sekece di foto yaa, tapi lumayan cucok lahh (kalo bisa ngambil angle yang tepat).

Di pantai ini, kita berdua menghabiskan waktu lumayan agak lama, karena agak males juga yaa waaakkk.. jalan ke sininya aja udah perjuangan, masa baru sebentar udah balik lagi.
Alhasil kita habiskan waktu buat foto - foto dan duduk - duduk manjyaah di bawah batu besar sambil berlindung dari sengatan sinar matahari yang lagi chantique - chantiquenya bersinar. Jam 3 sore gitu kaann, lagi anget - angetnya banget tuh sinar matahari.



Niatnya mau menghabiskan sunset di sini, etapiii.. kayaknya ngga memungkinkan soobb~
Karena cuma sewa mobil 10 jam, jadi jam 7 harus udah kelar, biar ngga nambah budget lagi hahahaha

Jadilah, sisanya kita menuju Krisna, belanja sedikit oleh - oleh untuk orang rumah dan menuju hotel pertama, bernama Suris Boutique Hotel. Yang lokasinya cukup strategis, ngga terlalu jauh dari jalan raya Kuta, harganya juga oke, fasilitasnya juga cucmey~ cucok meyoongg 😹😹
Review selengkapnya ada di blog sendiri tentang SURIS BOUTIQUE HOTEL yaaa, jangan lupa follow blog ini, biar terus ter-update! Hiyyyaaa Hiyyaaa Hiyyaaaa~

Jadi, udah tau dong nih gaeeess.. harus kemana kalo bingung selain ke pantai Kuta. Walaupun buat gw, pantai Kuta itu the best spot banget buat menikmati sunset. Hihihii~



Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang