HOUSE SANGKURIANG, Hotel Mewah Harga Murah Di Daerah Dago Bandung

Beberapa waktu lalu, saat gue ke Bandung 3 hari 2 malam dan memutuskan untuk stay di daerah Dago karena mencari lokasi yang lumayan dekat dari mana saja kalau berada di tengah kota. Berhubung gue saat itu pergi saat high season, jadi agak tricky nyari hotel yang bagus tapi harga miring. Mulai dari Traveloka, Tiket.com, Pagi Pegi sampe Agoda, gue cari hotel terbaik dengan harga yang paling baik.

Sampai ketemulah Hotel House Sangkuriang yang berlokasi di Dago. Jadi sebelum gue sama si Aya, partner traveling gue kali ini, mengunjungi House Sangkuriang, kami berdua menginap di hotel budget bernama Skyland Bandung, yang berlokasi di Jalan Terusan Cibogo Atas No.5 Pasteur. Karena sampai di Bandung waktunya sudah cukup malam, jadi biar ngga sayang buang - buang uang, cukup cari hotel yang murah saja, cuma untuk numpang tidur semalam, besok paginya sudah harus cusss lagi.

Sampai akhirnya kami sampai di House Sangkuriang, gue pun cukup amaze dengan hotel ini, hotelnya bagus pisan euy, disambut dengan musik - musik daerah Sunda dan cukup modern. Awalnya gue pikir ini hotel jadul dengan nuansa yang sedikit tua, kalo ditelisik dari namanya atau dari pintu masuknya. Tapi kesan tersebut sirna ketika memasuki lobby hotel. Apalagi pemandangan luarnya bisa langsung melihat kolam renang yang bikin mata segar.

Proses check in pun terbilang cepat, walaupun harus menunggu, namun kami disuguhi minuman pelepas dahaga, sambil duduk di lobby nya yang banyak sekali sofanya. Jadi walaupun saat itu tamu sedang banyak & mengantri, tapi para tamu akan tetap santuy! 😄😄

Pada saat check in, kami diberikan kamar Deluxe, padahal saat pemesanan kami memesan kamar Superior. Tapi berhubung saat ini sedang high season dan banyak tamu yang menginap, kamar yang seharusnya untuk kami namun masih dipakai, alhasil kamar kami di upgrade menjadi Deluxe karena hanya kamar tersebut yang kosong. Alhamdulillah rejeki anak sholehah yaa kak. 😜😝

Dan sungguh terkezut! Kamarnya sangat luas, kasurnya juga besar, karena queen size. Ada balkonnya juga, ada mini ruang tamu dengan sofa yang nyaman. Kamar mandi tak perlu diragukan, cukup besar dan bersih. Material kamarnya banyak menggunakan kayu dan berwarna cokelat tua. Walaupun seakan menjadi sangat remang - remang, namun tetap nyaman kamarnya. Pemandangan dari balkon bisa melihat pemandangan kota Bandung dan taman di hotel ini yang sangat asri, penuh pepohonan.

Siaran televisinya pun juga banyak dari mancanegara dengan sinyal kuat tanpa semut. 😂😂
Dari setiap sudut ruangan kamar maupun setiap tempat di House Sangkuriang ini sangat Instagramable. Apalagi di kolam renang dan tamannya, selain bikin mata fresh, bikin feed Instagram kita fresh juga kalau posting di tempat ini. 😋😋

Dari segi makanan? Wadidaw enaknyaaaa.. menunya sangat beragam, sampai kami betah berlama - lama saat breakfast. Dari menu internasional sampai menu makanan daerah ada di sini. Tidak hanya makanan, minuman daerah dan internasional pun ada. Bayangkan ada beberapa botol jamu yang disediakan saat breakfast, ada jamu beras kencur & kunyit asam, sebagai pecinta jamu ku sangat bahagia! Waktu breakfastnya pun cukup lama, dari jam 7 - jam 10.

Breakfastnya ditambah lagi sambil melihat pemandangan kolam renang, karena tempat makannya persis di kolam renang. Jelas menjadi pilihan terbaik bagi para keluarga yang membawa anak - anaknya, setelah anak - anak berenang, langsung makan. Dijamin sehat & kenyang yaaa kaann... 😋😌😍

Dari lokasinya sendiri sangat strategis, ke simpang dago pun cukup jalan kaki, dekat hotel pun banyak resto juga. Jadi kalau malam mau cari makan di sekitar hotel, banyak pilihan, ada MCD juga, banyak kedai kopi pula.

Sebelumnya udah gue bilang kan kalo di hotel ini banyak banget spot untuk fotonya, mulai dari lobby, kamar hotelnya sendiri, di pinggir kolam renang, kolam renangnya sendiri, di taman bawah, di roof top, di lorong menuju lift. Semua kece! Lihat aja yaa foto - fotonya sendiri. 😘😘

Dari segi harga, saat high season gue dapet sekitar Rp 647.000 per malam, di pemesanan kedua setelah lewat high season gue dapet harga sekitar Rp 555.000 per malam. Kurang apalagi? Buat gue ini salah satu hotel yang perfect. Ditambah keramahan para staff-nya. Kalo gue kasih nilai dari 1 - 10, gue kasih 9! 💓💓💓

Jadi, kapan mau staycation di House Sanguriang? Hihi
Jarang - jarang gue foto di hotel sebanyak ini, haha Dan ini review jujur tak berbayar gaeess 😚😚

Tonton juga video room tournya yaaa~

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)