SANTORINI BEACH RESORT, Resort Gemes Ala Santorini di Gili Trawangan

Nuansa Santorini entah kenapa selalu bikin gue jatuh hati. Berkali - kali lihat hotel dengan nuansa Santorini jadi pengen ngerasain suasananya. Kali ini gue pilih resort bernuansa Santorini yang ada di Gili Trawangan, Lombok. Setelah bingung menentukan pilihan mau nginep di mana saat ke Gili Trawangan, tiba - tiba nemu hotel kece di Traveloka dengan harga yang cukup affordable.

Tanpa ba-bi-bu lagi, mumpung harga lagi miring, cuma 400ribu per malam sudah dapet breakfast juga, langsung syikaatt pak ajiii! Karena bener aja, bulan depan harga naik! Tapi silahkan rajin pantau Traveloka gaess, karena sering ada promo hotel bagus murah meriah. (Postingan ini sungguh tidak diendors oleh siapapun, tapi ngarep diendors hahaha) 

fotonya ngambil dari Traveloka
kebayang dong yaa ngga terlalu jauh, juga ngga terlalu dekat jaraknya dari pelabuhan

Dari pelabuhan Gili Trawangan harus berjalan ke arah barat kurang lebih 30 - 45 menit kalau jalan santai, kalau naik sepeda kurang lebih 15 - 25 menit tergantung gowes santai atau ngebut, sewa sepedanya 50ribu per hari. Kalau ngga mau capek bisa naik Cidomo atau Delman, dengan harga 150ribu sekali jalan. 

Kalau gue sendiri pertama kali berangkat lebih pilih jalan kaki, sambil nikmatin suasana Gili Trawangan dan lihat di Gmaps juga ngga terlalu jauh kayaknya, walaupun pada kenyataannya cukup jauuhh karena salah ambil jalan. Di Gmaps diarahkan untuk lewat jalan tembusan, tapi ternyata track jalanannya yang agak offroad, dan setelah ditelusuri, jalanan tersebut adalah jalanan pacuan kuda, awokwokwkwk

sampe ngga berani pose foto di sini, mau buru - buru sampe aja 😂 padahal tempatnya cucok yes~
jalan yang katanya Gmaps lebih deket~
welcome drink
view dari kamar atas
Setelah perjalanan yang lumayan melelahkan akhirnya sampai juga di resort gemes ala Santorini, nuansa resortnya putih - biru muda. Halamannya luas, banyak pepohonan dan tanaman bunga - bungaan. Bangunannya masih bagus banget, yang memang belum lama dibangun, sekitar 1 - 2 tahun lalu. Pemandangan dari kamar pun bisa melihat pantai dan matahari terbenam. Ada kolam renangnya, yang bikin tambah segar mata ini melihatnya. Isi dalam kamar? Jangan diragukan lagi, selain bikin gemes, tertata rapi juga sekaligus nyaman. Tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu sempit, yang sedang - sedang saja kalau kata lagu dangdut! 😜😜

Kamar mandinya bersih banget, tempat shower atapnya transparan, jadi bisa lihat awan dan lambaian pohon kelapa kalau mandi saat matahari belum terbenam. Airnya mengalir lancar, sanitary kit nya juga lengkap. Kamarnya pun ber-AC jadi tidak takut gerah! Fasilitas dalam kamarnya pun cukup lengkap, ada LCD TV dan juga pemanas air.

 
 
 

Menu sarapannya? Enaaaaakkkkk~
Walaupun menu-nya lebih ke western, tapi masih yang wajar, macamnya roti, pancake, sereal, sosis, telur dadar, ada nasi goreng sama mie goreng juga. Nikmat, enak, kenyang pokoknya.

Staf resortnya? Ramaaaahhh~
Sumpah ramah banget, dari awal dateng langsung disambut hangat di receptionist, begitu sampai langsung disuguhkan welcome drink. Staf yang lainnya pun ramah - ramah, sering  menyapa seperti teman sendiri.


Mau balik lagi? Yaaa pasti mau, kalau ada kesempatan, hehe
Kalau dibuat penilaian 1 -10, gue akan memberikan rating 9! Bintang 4,5 deh. 😍👍
Jadi menurut gue, Santorini Beach Resort ini sangat - sangat recommended buat kalian, baik yang mau honeymoon trip, atau sekedar trip bareng teman atau keluarga. 👌👌
Dan ternyata Luna Maya juga pernah nginep di sini, gaeess.. wkwkk *penting banget emang?*


Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang