All About My Birthday Part 1

Hari ulang tahun itu penuh makna bagi setiap orang, ada yang peduli ada yang cuek. Kalo gw sendiri, saat ini udah cukup ngga peduli, cukup disyukuri aja apa yang ada. Syukur kepada Tuhan karena telah memberikan 1 umur lagi, atau malah mengurangi waktu gw di dunia ini. Yang pasti ambil positifnya dari semua yang udah diberikan Sang Pencipta.

Kalo diinget - inget tentang hari ulang tahun gw, itu ada yang unik, sedih, haru semua campur aduk. Mari kita lihat cerita gw beberapa tahun ke belakang yaa, yang gw inget aja dan gw anggap seru aja yaa,hahaha

Seinget gw ulang tahun gw dari umur 1 - 13 tahun itu datar - datar aja. Nothing spesial, gw juga ngga pernah dirayain deh kaya anak - anak kecil gitu pada seusianya. Maklum anak terakhir, jadi jatah gw udah abis sama kakak - kakak gw,hehehe

Oke, lanjut... Cerita tentang ulang tahun gw yang ke - 14 yaaa berarti... itu sama dengan ketika gw di kelas 2 SMP, karena ulang tahun gw itu di bulan Februari yang artinya udah memasuki pertengahan semester atau cawu (jadul amat ituu... :P)
Di umur gw yang baru menginjak 14 tahun itu, sebenernya juga ngga ada yang spesial - spesial banget. Tapi itu menjadi 1 titik dimana menurut gw, harapan gw di umur itu jadi terkabul pada ultah - ultah gw selanjutnya.

Sebenernya gw sedih pada saat itu, karena temen gw ngga ada yang ngucapin (sedih amat yaakk!). Maksudnya bener2 cuma temen deket gw, yang sebangku sama gw, Nyokap Bokap gw, Kakak gw. :(( Walaupun begitu gw tetep berbesar hati, karena kakak gw yangcewe ngasih kado buat gw, seengganya gw ngga merana banget. Masih ada yang bisa buat gw bahagia dengan kado kecil itu (Kaos Kaki & Note book, lumayan lahh boo! Kaos kakinya aja masih ada sampe sekarang,hahaha) Tapi di tahun ini, yang menurut gw jadi turning point yang baik. Karena pada kala itu gw berdoa, agar ultah gw selanjutnya bisa lebih berkesan. Gw tulis di buku diary kakak gw (aiihh,,kaann jaman ABEGE banget, ada buku diary,hahaha). Gw lingkari tanggal 24 Februari tahun selanjutnya & gw tuliskan "BEZDAY FEBRI, PASTI SERU" (kurang lebih begitu tulisannya, agak kolup gout ciiinn :P) Itulah harapan kecil gw di ultah - ultah gw selanjutnya.

Lalu kita lihat ultah gw selanjutnya yuukkk yaaa yuuukkk.... Yang berarti umur gw udah 15 tahun!! :D Apakah yang terjadi??? Sebenernya dibilang seru siihh,biasa aja tapi di kala itu, gw udah punya sahabat - sahabat yang setia #eeeaaa!! Yupp, temen gw udah nambah, gw jadi lebih supel di tahun sebelum gw menginjak usia 15 tahun itu. Gw pun punya nazar konyol yang gw ucapin ke sahabat gw dan sampai sekarang pun sahabat gw masih inget hal itu (memalukan!). Nazar konyol gw itu adalah "GW BAKALAN POTONG RAMBUT BONDOL, KALO GW GA PUNYA PACAR SAMPE ULTAH GW YANG KE-15" dengan judul "30 Hari Mencari Cinta", yang dimulai dari tanggal 24 Januari (kaya judul pilem yaakk, yaakkiyaallaah!! emang gw nyontek dari pilem itu. Karena gw suka banget filmnya. hahaha)

Alhasil nazar gw terlaksana! hahahaha yaa jelaslah! gw kan dulu masih kucel banget, siapa juga yang mau! Kaya sekarang ada yang mau aja,hihihhi Yaa, pada tanggal 23 Februari sore akhirnya gw bulatkan tekad buat potong bondol itu rambut (emang udah ada niatan sihh, pake gegayaan aja gw,hahaha). Dan di tanggal 24 Februarinya gw pun dateng ke sekolah dengan rambut baru (bondol abis kaya laki!!). Orang - orang pun kaget, pada ngga ngeh kalo itu gw (sial bener yaakk!!) Gw dikira cowo, ada yang bilang gw mirip Taoming Tse (Serial Taiwan : Meteor Garden). Ada temen gw si enchek yang shock berat dengan rambut bondol gw. Gw sedih, gw nyesel, karena dulu gw ngefans sama dia,bhuahaha (tetep yeee!)

But after that, ada prosesi yang seru saat ultah itu sendiri. Baru pertama kalinya gw disiram - siram pake air di sekolah & tepung terigu saat ultah, hehehe (eehh ngga deng, waktu umur gw 12 tahun kayanya pernah deng. Sama temen2 rumah gw. Tapi agak lupa ceritanya,ohoho) Yupp, di sekolah abis pulang sekolah yaa pastinya... gw disiram dengan sangat tega oleh sahabat - sahabat gw di SMP itu. Disiram dengan es teh manis, antara dingin campur manis (lahh...maksudnyeee). Alhasil gw pulang dengan baju lepek ya kaann... dan orang - orang yang menyiram gw dengan tega itu juga main ke rumah gw. Dan pulangnya masih sempet juga untuk nyiram gw pake tepung terigu dicampur gula dicampur telur, jadilah adonan kue febri yang manis :P

Oke, ini sedikit cerita tentang ultah ke - 14 & 15 gw, nanti dilanjut lagi yaaa... Masih banyak yang seru pastinya, whuahahahaha

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang