Random & Spooky Weekend

Sabtu kemarin, lebih tepatnya Sabtu 19 Maret 2016, tim JAGORAWIT (minus Indri, karena lagi kekepan sama suaminya) jadilah ber-3 aja, gw, Wince & Nyoti nongski bareng (kekinian banget yaahh bahasanya hihihi).

at Sinou Coffee & Resto
Rencana kita cuma mau sekedar nongkrong cantik, ngopi - ngemil cantik di salah satu coffee shop di daerah selatan Jakarta, sebut saja Sinou Coffee & Resto *laahh nyebut merk!
Sekitar jam 1/2 8 malam kita sampai di tempat tersebut, pesen minum + cemilan + makanan berat. Gw sendiri pesen Green Tea Latte, yang menurut gw rasanya masih kurang aduhai dibanding Green Tea Latte yang ada di Tamani Cafe, padahal harganya jauh lebih murah. Gw sebagai #TeamGreenTeaLatte merasa sedih, karena rasanya tidak sesuai dengan ekspektasi. Tapi untuk cemilannya, Potato Cheese apalah gitu, rasanya enak banget~

at Sinou
Nasi Goreng Sirloin-nya juga enak, mayan deh bikin kenyang! Untuk wings spicy chicken-nya gw lebih suka yang ada di cafe-nya XXI atau Pizza Hut. Tempatnya sendiri cozy banget, konsepnya yang menurut gw abstract karena perpaduan dari berbagai macam bentuk bangku, meja dan ornamen - ornamen di dalamnya. Untuk yang mau foto - foto OOTD kayaknya kece sih di sana.

Sekitar jam 1/2 9 malam, tiba - tiba ide random muncul! Awalnya kita berencana mau main aja gitu sampe malam buta atau bahkan menjelang pagi. Muncul ide, kita lanjut ke Starbucks Kemang yang buka sampai 24 jam kalo hari Sabtu. Lalu ke distract, gimana kalo kita nginep aja di hotel seputaran Jakarta, cari yang murah meriah emm! Ke distract lagi, gimana kalo sampe Bogor~
Padahal besoknya ada jadwal kondangan!

*BLAARRR!!

Orang random ketemu orang random, jadilah moment random. Sekitar jam 9 malam, akhirnya kita meluncur menuju tol dalam kota, sambil searching hotel murah di Bogor. Pilihan pertama adalah Izi Hotel Bogor, berhubung kita ngga tau sebelah mana patokan hotelnya dan harganya sekitar 460ribu sekian, akhirnya kita cari lagi. Muncullah salah satu hotel dengan nama Mirah Sartika Hotel, dengan harga lebih murah yaitu 380ribu. Gw pikir hotelnya 11-12 lahh yaa sama The Mirah Hotel yang ada di Jl. Padjajaran. Gw juga ngga ngecek gambar hotelnya kayak apa waktu searching.

Akhirnya kita memutuskan untuk check in di Mirah Sartika Hotel, dapat kamar di lantai 3, dengan konsekuensi ngga bisa bayar pake credit card ataupun debit BCA. Akhirnya kita harus ambil uang dulu di ATM yang ada di samping stasiun. Harus melewati abang - abang yang lagi pada nongski cantik sambil kobam, sob! Tapi kita tetep stay cool aja lewatnya, padahal ketar - ketir juga.

at Zest Hotel
Dari awal gw sampe, gw udah coba ngasih kode ke temen gw yang "PEKA" banget terhadap hal - hal mistis. Karena entah kenapa, dari luar aja gw ngeliat jejeran kamar di lantai 3 tuh ngga enak banget. Tapi berhubung gw orang yang ngga peka terhadap "begituan" jadilah yaa gw ngga mau sotoy! Si temen gw yang peka banget ini, sebut saja Wince, dia meng-iya-kan aja, kita nginep di lantai 3. Si Nyoti yang orangnya rada penakut dan yang biasanya cenderung pilih - pilih tempat nginep ini, juga lempeng aja, main asal ambil uang di ATM, terus bayar. Padahal pas masuk ke lobby-nya aja, gw udah ngerasa awkward. Tapi yang 2 orang ini tetep anteng, yaa gw sih ikut aja, karena lagi - lagi gw ngga mau sotoy~

Lalu diantarlah kita, ke kamar yang ada di lantai 3. Menuju tangga lantai 2 hawanya masih biasa aja, walaupun rasanya ngga nyaman. Menuju lantai 3, makin terasa senyap. Tempatnya mungkin karena udah lama banget jadi agak kurang terawat. Lalu kita masuk ke kamar, yang ternyata lumayan lembab. Mungkin karena AC-nya belum dinyalain dan di Bogor itu daerah dingin. Tapi beberapa sisi kamar memang agak terlihat kurang perawatan, dinding kamar ada yang ngelotok, bathtub sudah menguning termakan usia. Entah kenapa jadi semakin horor aja bawaannya. Serasa kayak lagi ada di film horor deh pokoknya. Tapi lagi - lagi yang 2 orang ini masih anteng aja. Setelah sekitar 15 menit kita leha - leha di kamar, kita lanjut mau cari tempat nongkrong yang buka 24 jam.

Selama perjalanan, barulah gw membuka percakapan dan 2 orang ini mulai sadar, kayaknya ada yang ngga beres nih. Ke-spooky-an tempat itu semakin nyata, setelah si Wince membuka mata batinnya.
*JREENG JREENGG*
Banyak hal yang perlu di sensor kayaknya. Dan kita semakin parno!!

at Zest Hotel
Intinya sih pada saat itu kita ngga mau balik lagi ke hotel tersebut. Mungkin karena saat itu pengunjung memang lagi sepi jadi suasana agak sedikit spooky, kalo lagi ramai mungkin ngga se-spooky yang gw rasain. Mungkin juga karena faktor lampu yang terlalu temaram atau mungkin kita lagi penakut banget. Jadi kalo yang emang ngga percaya hal "begituan" yaa santai aja, ngga apa - apa kok kalo emang mau nginep di sana. Dan kalo emang lo percaya hal - hal "begituan" dan penasaran, mending langsung coba aja nginep di sana untuk membuktikan sendiri, nanti kasih tau yaa itu sekedar feeling gw doang apa beneran, hihi

Alhasil, demi keamanan bersama kita check in lagi di hotel sebelah McD, yaitu Zest Hotel. Hotel yang lebih baru dan kekinian. Harganya 475ribu. Walaupun duit 380ribu melayang, tapi ngga apa - apa deh yang penting bisa bobo nyenyak, ngga ada rasa parno sedikit pun.

So, pesen dari gw adalah ketika lo memutuskan untuk menginap di salah satu hotel, boleh aja compare harga, tapi jangan lupa compare tempat juga. Jangan karena alasan harga lebih murah tapi tempat ngga banget. Mahal sedikit ngga apa - apa asal worth it. Dibanding kayak yang kita alamin gini, jadi nyesel banget, gara - gara beda 100ribu, duit 380ribu malah melayang. :"((

Dan satu hal lagi, jangan main kode - kodean, karena belum tentu orang yang kita kode-in 'ngeh' sama kode kita. Mending to the point aja!! :"))))

1. aku juga sering random gini. soalnya kalau direncanain malah keseringan batal. tapi belum pernah ngalamin yang beginian sih. sampe pindah penginapan ya hahhahaa..