Riang di Riung Gunung

Pernah tiba - tiba random pengen ke suatu tempat yang nyaman, tenang, damai dan penuh dengan udara segar?

Pilihan tepat buat kamu warga Jakarta dan sekitarnya untuk bermain dengan riang gembira di riung gunung!! *udah kayak script iklan radio* 😂😂


So, ini yang gw lakukan beberapa bulan lalu saat menghadapi sumpeknya kota Jakarta. Dan terutama ada yang kakinya udah gatel pengen jalan - jalan karena sedang memasuki kehamilan trimester ketiga. Walaupun sudah berbadan dua, perut semakin besar & maju, tak menyurutkan keinginan si Mamah Ambul (sekarang udah jadi Mamah, karena si baby sudah lahir ke dunia) untuk refreshing melihat yang hijau - hijau, sambil mengajarkan si jabang bayi mencintai alam.

Perjalanan dari Jakarta ke arah puncak yang cukup memakan waktu karena saat itu sedang long weekend, tak membuat kami gentar. *haseekk* Yaiyalah..secara kita cuma duduk manis manja di dalam mobil, si Aldy papah-nya Ambul, yang bekerja keras menghadapi kemacetan ibukota. Xixixi
Sebelum sampai di Riung Gunung, kita makan siang dulu di Cimory Riverside, kebetulan sampai sana tepat jam 12 siang. Gw sendiri pun baru pertama kalinya ke tempat makan bernama Cimory ini, karena sebelumnya kalo ke daerah puncak cuma bisa ngeliatin & ngelewatin aja.hahaha *menyedihkan*

Padahal gw adalah pecinta susu segar & yoghurt no.1 di keluarga gw, selalu beli yoghurt Cimory di mini market, tapi sayangnya belum pernah mampir ke Cimory. Dan akhirnya bisa makan di situ adalah suatu kebahagian tersendiri. *terharu* *elap ingus*



Gw sendiri memesan sosis yang melingker - lingker kayak uler, ditambah dengan potato wedges, lalu minuman yang gw pesen adalah susu murni dengan campuran strawberry grass jelly.
Sosisnya menurut gw enak, tapi biasa aja. Lebih enak sosis bakar yang di abang - abang. Yang juara yaa susu-nya!
 
Kalo yang lain ada yang memesan sapo tahu, sosis versi lain & juga sop iga. Lebih lengkapnya cuss lihat videonya yaaaa..


Setelah makan kita foto - foto sebentar di area bawah restaurant yang berhadapan langsung dengan sungai. Ngga tau itu sungai apa, yang pasti sungainya lebar dan airnya masih jernih.
Makanya tempat Cimory ini dinamakan Cimory River side, karena viewnya bisa langsung melihat sungai. Kalo Cimory Mountain side, viewnya gunung. Nahh yang ini gw belum pernah dateng, katanya sih lebih bagus kalo kesananya sore menjelang malam, view gunungnya lebih kelihatan. 


Setelah puas foto - foto kayak orang - orang, kita lanjutkan perjalanan menuju Riung Gunung. Tempatnya tidak terlalu ramai, parkiran luas, viewnya keren. Kita bisa langsung melihat orang - orang yang berparalayang di atas kita, karena tempatnya tidak jauh dari gantole. Hamparan daun teh hijau bikin mata seger se-seger-seger-nya. Ada jalan setapak yang bisa kita lalui untuk menuju ke perkebunan teh. Tempat yang kece buat foto - foto. Tak hanya ada hamparan pohon teh, tapi di dekat tempat tersebut ada hamparan rumput liar yang dihiasi dengan bunga berwarna kuning yang bermekaran. Rasanya langsung pengen guling - gulingan manja di atas rumput kayak mbak Syahrini.
Tapi yang ada badan gatel coyy, karena banyak sarang semut. Hahaha


Alhasil kita duduk - duduk aja, cari posisi yang ngga menduduki si bunga mini. Lalu satu - dua - cekrek!!

Sekitar 1-2 jam kita asyik bercengkrama di sana, puas memandangi ciptaan Tuhan yang maha dahsyat. Gunung, awan, langit, pohon, bunga, semuanya sangat indah di mata.

So please, buat lo semua yang mau ke sana, keep it clean! Jaga kebersihan, jaga keasrian lingkungan. Peace!! :*



Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang