Liburan Pendek ke Bandung (Part 2)

Malam ke-2 di Bandung, kita menginap di Zen Room SM Residence yang berlokasi di Jl. Babakan Jeruk - Pasteur. Tempatnya enak untuk kelas budget hotel, rapi, bersih, nyaman dan pelayanannya kece maksimal. Mulai dari lingkungan, kamar sampe kamar mandi, nilainya buat gw 8,5 deh. Dapet makan, AC ada, tayangan televisi internasional, jadi walaupun cuma di kamar doang kita betah - betah aja, kemulan di atas kasur sambil nonton tayangan fashion dan beberapa drama Korea, dan itu pula yang menyebabkan kita mager untuk kemana - mana, hahaha

Dago banget ya kaan tulisannya

Zen Room banget anaknya *terus minta diendorse* hahaha
Tapi di hari ketiga kita, berencana untuk SPA, relaksasi, memanjakan diri di sebuah salon di area Hotel Grand Tjokro, yang sudah kita pesan vouchernya lewat Fave atau sebelumnya dikenal dengan Groupon. Lumayan perawatan yang tadinya seharga 500ribu lebih, paket lengkap pula, cuma jadi sekitar 150ribuan. Tempatnya cozy banget, berhubung gw pecinta tradisional banget, jadi seneng bisa ke tempat ini. Dari ruangan sampe pelayanannya oke banget!

Kita reservasi setelah makan siang, sebelumnya kita makan mie kocok dulu di dekat hotel tersebut, rasanya lumayan, tapi gw tetep ngidam kepengen makan mie kocok yang ada di Pasar Baroe Bandung, yang rasanya nikmat tiada tara, gw belum nemuin lagi mie kocok yang seenak di pinggir pasar itu, uhuhuu~

Sekitar 1,5 jam memanjakan diri di salon, mulai dari pijat, lulur, hingga mandi susu, keluar - keluar kita kelaperan, tapi pengen main dulu di sungai Cikapundung yang udah jadi bagus banget. Ngga terlalu lama di sana, karena ngga ada yang jual makanan juga, padahal kayaknya enak bisa makan bakso cuanki di pinggir sungai, hihi Ditambah lagi mulai gerimis, akhirnya kita memutuskan untuk ke arah Simpang Dago yang katanya ada sushi enak, namanya Sushi Bon.

sungai Cikapundung
Setelah dicobain, yaa lumayan yaahh, daripada lumanyun kelaperan. Ketika kita ada di Sushi Bon, hujan turun sederas - derasnya, jadi hampir 1 jam kita tertahan di warung tenda Sushi Bon itu.
Sampai akhirnya menjelang sore kita berpindah ke sebuah cafe lucu, masih di daerah Simpang Dago, namanya Caffe Bene. Ohh yaa, gw suka banget jalanan di daerah Dago ini. Selain adem banyak pepohonan, tempatnya rapi. Sukaaaa bangeettt!!

Jadi kayaknya enak kalo makan bakso cuanki di bawah pepohonan rimbun, angin sejuk semilir, secara disediain juga bangku taman di jalan Dago tersebut.
BTW, GW EMANG MASIH NGIDAM BAKSO CUANKI BANDUNG  SAMPE DETIK INI, KARENA KEMARIN BELUM KESAMPEAN. HIKS! *CAPSLOCK JEBOL*

jalan Simpang Dago

Di Caffe Bene, kita janjian juga sama sohib kita dari Tangerang, si Onyek yang lagi ada undangan nikahan di Bandung. Yang ngga sengaja, malah bisa ketemuan. Seru aja ketemu temen traveling pas lagi traveling juga. Onyek ternyata juga janjian sama temennya anak Bandung, namanya Kocho.
Jadilah kita berempatan - bermalam mingguan absurd bersama. Gimana ngga absurd, setelah dari Caffe Bene, gw yang pada saat itu ngidam bakso cuanki ngajakin cari tempat makan bakso cuanki yang enak, diajaklah ke The Kiosk Dago, katanya di sana kumplit makanannya, mulai dari Batagor khas Bandung sampe apalah - apalah ada semua di sana.

meet up sama Onyek di Caffe Bene
Dari Caffe Bene kita sok - sok - an mau jalan kaki, katanya sih "lumayan", dibilang deket juga ngga, dibilang jauh juga ngga. Temennya Onyek, si Kocho naik motor, nyaranin kita naik angkot aja, karena kan ngga mungkin naik ber-4. Tapi berhubung kita mau menikmati suasana malam di Kota Bandung, jadilah kita jalan di sepanjang jalan Dago. Mana abis ujan, cewek bertigaan pada jomblo semua, makin dingin lahh rasanya. bahahahakk
Tak lupa untuk foto - foto walaupun kamera henpon tidak mumpuni karena kurangnya cahaya, yang penting kita bahagia. Sampailah di per-4an Dago, kita kucluk - kucluk lari, dan larinya ngga ada yang bener, entahlah harus seperti apa gw mendeskripsikannya, mungkin seperti anak ayam yang kehilangan induknya, hihihi

Sampai di The Kiosk Dago, ternyata ngga ada BAKSO CUANKI YANG GW IDAM - IDAMKAN! HIKZZZ, padahal di sepanjang jalan Dago banyak banget mamang - mamang bakso cuanki yang pikulan dan itu kayaknya lebih enak, tapi gw lewatkan begitu saja, karena gw pikir di The Kiosk ada.
Akhirnya gw pesen tahu gejrot ajah, sedangkan yang lain pada mesen makanan berat, macemnya batagor yang harga satuannya 15rebu, si Onyek mesen sampe 100rebu, bahahahak
Kalo Wince & Kocho, mesen karedok dan gado - gado, dengan porsi yang luar biasa besar.

jalan malem malem enak shaayy~
Kocho sudah bergabung bersama 3 wanita perkasa hahaha
anak nongkrong jalan Lembong
Setelah kekenyangan di The Kiosk Dago, kita mau hang out di tempat lain, dan Braga jadi tempat pilihan selanjutnya. Tapi sayang pilihan kita tidak terlalu tepat malam ini, karena Braga di malam Minggu amat sangatlah ramai nian, padahal kita pengen tempat yang rame sih boleh, tapi ngga riweuh. Saking riweuhnya, sampe ngga ada space sama sekali buat kita duduk - duduk manis ngobrol - ngobrol cantik. Akhirnya kita putuskan untuk pulang ke penginapan. Yahh udah deh liburan singkat ke Bandung, selesai sudah~

Sampai jumpa lagi Bandung, kota kenang - kenangan, emang banyak kenangan~
uwuwuuwuwuuww ~~~ :3

sebelum pulang masih sempet ketemu temen lama yang sudah ratusan purnama tak bersua, si Rangga! :'))))

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)