HOTEL GRAND HATIKA - BELITUNG



Kali ini gw mau review tentang salah satu hotel bintang 4 di Belitung. Beberapa bulan lalu gw menginap di sini saat ke Belitung. 



OMAYGAADD.. BEBERAPA BULAN LALU?
BARU LU UPDATE SEKARANG?
LU NGAPAIN AJA SIH MING? 
BLOG SAMPE LUMUTAN, JAMURAN, 
BANYAK SARANG LABA - LABANYA BEGINI, CKCKCK

Iyaaa, jadi mon maap pembaca setia (((((SETIA ~~ Kayak ada yang baca aja, gahahahaa)))) yang budiman beberapa bulan belakangan ini agak hectic dengan job desk baru di kantor dan dibagi - bagi sambil ngurus Peribumi juga, sambil running drama Korea juga wkwk

Oke back to topic!
Jadi Grand Hatika Hotel ini salah satu hotel terbaik yang pernah gw singgahi menurut gw dalam segala hal. Mulai dari lokasinya yang strategis sekaligus asyik, kenapaaa?
Karena lokasinya ini ada di tengah, hemm ngga tengah - tengah banget juga sih, pinggir tapi ngga pinggiran juga. Jadi intinya ga jauh dari pusat kotanya Belitung, dan juga lokasinya ini sebrangan juga dengan pantai Tanjung Pendam. Nahh.. di Pantai Tanjung Pendam ini banyak banget kafe - kafe dengan live music tiap malam. Jadi kebayangkan rame dan serunya kayak apa di Pantai Tanjung Pendam ini. Tenang, di hotel Grand Hatika nya ngga bakal keganggu kok, karena se-rame-rame-nya kota Belitung ngga akan se-rame Bali atau Jakarta juga. 

Pantai Tanjung Pendam

reggae cafe

Kalo menurut gw sih asyik yaa, karena kalo saat malam bosan di kamar hotel kita tinggal nyebrang aja ke depan hotel, tinggal pilih deh mau kafe yang mana, yang menyajikan musik apa. Mulai dari kafe yang menyuguhkan lagu slow rock, rock, lagu - lagu lawas, reggae sampe lagu kekinian Indonesia juga ada. Kalo gw pribadi milih kafe dengan sajian musik reggae, karena tadinya mau ke kafe dengan suguhan musik slow rock, rame banget, ngga ada bangku kosong, intinya kafe itu paling banyak diminati.

Selama 2 malam berturut - turut gw ke kafe reggae itu, karena memang menikmati musiknya banget kayak balik ke jaman kuliah dulu uhuhuu~ Selain itu ada salah seorang penyanyi-nya yang cucok uga kalo diliat - liat, bahahaha *tetep yeehh perempewi*

Okee, udah gw bahas dari segi lokasi yang bikin kenyang jiwa raga. Lanjut ke ruangan alias kamarnya, walaupun lampu agak temaram, gw sih masih bisa nerima, karena kondisi kamarnya juga bagus, ngga terlalu spooky walaupun lampunya temaram. Kamar mandinya bersih, ada hair dryernya juga, ruangannya pun luas.  


Dari segi pelayanan, lumayan bagus.. walaupun pada saat mau check in, agak lumayan lama harus menunggu 1 jam lebih karena kamar baru diberesi. Untungnya lobbynya bagus, dan ada welcome drink yang bisa gw minum berkali - kali, karena selain haus, rasanya juga enak (es jeruk kunci khas Belitung cooyyy..).

Pelayanan lainnya yang menurut gw agak kurang, adalah saat gw sama temen gw mau berenang, tapi info kolam renangnya bisa dipakai atau ngga tuh ngga jelas, bilang aja kalo hari ini ngga bisa dipakai karena lagi disewa pengunjung lain, tapi jawabannya ngga jelas dan ngga menentu. Tapi so far sih, pelayanannya masih bisa dibilang oke, ngga terlalu banyak kendala.


Dari segi fasilitas, ada kolam renang yang lumayan besar, lokasinya bersebelahan dengan restaurant, jadi sambil sarapan lihat segarnya air kolam jadi semakin membuat semangat di pagi hari.

Yang paling penting, dari segi makanan... kualitas nomor wahid! Asliiikk enak banget semuanya, ngga pake bohong... Makanannya banyak dan beragam, rasanya pengen makan semua kalo ngga inget perut udah ngga muat 😂😂😂

Dan juga, makanannya tiap hari ada yang berubah, jadi ngga bosen, jadi pengen cepet - cepet pagi terus makan lagiiii 🙈🙈

menu day 1
menu day 2
menu wajib setiap hari


Udah segitu aja review receh ala Aming, kalo gw kasih nilai 9 dari 10! MANTAABBB!




Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang