WOYWOY PARADISE - SANTORINI VERSI INDONESIA

Woywoy Paradise
Beberapa waktu belakangan ini, sedang viral penginapan cantik ala Santorini yang ada di Yunani. Penginapan bernuansa putih dengan paduan warna tosca yang bikin segar dan cantik ini berada di Sulawasi Selatan, tepatnya di Tanjung Bira - Bulukumba. Penginapan yang menghadap langsung ke laut ini, belum lama dibangun dan dibuka untuk umum. Pemandangannya sangat cantik. Kita bisa melihat sunrise langsung di depan penginapan, begitu pintu kamar dibuka.

Saat gw ke sana di awal bulan September, penginapan tersebut katanya baru 2 bulan yang lalu dibuka untuk umum. Jadi wajar kalau tempat ini masih dalam tahap pembangunan. Tapi bangunan utamanya sudah jadi, kolam renang, tempat makan dan juga tempat bersantai di ujung tebing, sudah bisa digunakan. Tapi sayang, waktu gw ke sana, tempat bersantai yang ada hammocknya sudah agak rusak.

Tapi so far, ketika sampai di tempat ini, gw sih happy banget yaaa.. Karena tempatnya yang emang kece parah dari berbagai sudut. Instagramable banget!

Dari segi dalam kamarnya juga sebenarnya bagus, interiornya lumayan oke, walaupun terkesan kosong, karena ruangannya cukup luas. Untuk per-malamnya gw pesan lewat Traveloka 579.000, sedangkan harga aslinya 550.000, tapi sayangnya gw baru dapet kontaknya setelah booking lewat Traveloka duluan, hahaa aing rugi 29rebu! 😆😆

Harga tersebut berlaku untuk 1 malam, dengan 2 orang, sudah termasuk sarapan (sarapannya standar yaaa, jangan mikir kayak lagi di hotel bintang 4 😂😂). Standarnya yaa, standar sarapan pagi orang Indonesia, kalau ngga nasi goreng yaa mie goreng. Minumnya bisa pilih teh atau kopi. Menurut Aming & lidahnya sih, enak - enak aja itu nasi gorengnya, karena gw makan sampe abis. Antara laper sama enak, beda tipis. Hahaha

Fasilitas di kamarnya ada AC, kamar mandi pakai shower, jangan tanya ada TV atau ngga, pliiss deh kita lagi liburan, nonton TV mahh di rumah aja, atau kalo kepepet yaa streaming di smartphone juga bisa. Sinyal di sini oke kok, apalagi kalo pake Telkomsel. Notenya, kamar mandinya agak remang - remang, jadi gw agak ngeri dan kalo mandi ngga pernah di kunci. 😂😂
Untuk lantainya sendiri bukan pakai keramik, masih plesteran semen, entah konsepnya atau emang belum sempat dikasih keramik. Tapi cukup bersih kok.

Dengan kondisi kamar yang cukup luas, memungkinankan bisa tambah extra bed, tapi gw sih ngga nanya, bisa atau ngga-nya, dan harganya jadi berapa. Jadi sebelum ada Woywoy Paradise ini, ada Woywoy Sunrise yang masih 1 area dan masih 1 pengelola yang sama asli penduduk Bulukumba, tapi jaraknya ngga terlalu deket juga. Kalau konsep Woywoy Sunrise ini, seperti di Brighton Beach di Melbourne, dengan cottage warna - warninya, kalau sepenglihatan gw sih, 1 room itu ngga terlalu besar, kayak di Woywoy Paradise. Jadi kalian bisa pilih deh, mau menginap di cottage dengan konsep ala Santorini atau ala Brighton Beach. Dua - duanya kece dan Instagramable.

Untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah walaupun harus masuk gang, terutama saat kita menaiki kendaraan pribadi. Hanya ada 1 jalan utama, kita bisa mengikuti dari GPS. Lalu di depan gang ada plang Woywoy Paradise dan Woywoy Sunrise. Kalau masih bingung, bisa menghubungi staf cottage setelah sampai di sana dan akan dipandu setelahnya.

Review jujur dari gw, pokoknya ngga nyesel ke sini, pemandangannya bagus ngga ada obat dan cottage-nya kece parah!

Selamat berlibur gaeeess!! 💙💙

sunrisenya secantik ini

interior kamarnya kece!


ngga ngerti sih gw juga biar apa foto di sini
ngintip dari kamar, secantik ini pemandangannya
sarapan paginya, mantul!

tebing di pinggir penginapan

tempat makannya kece yakk




happy holiday gaeesss~

Lihat videonya!


Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang