YOU ARE MY SPRING - Korean Drama Series Yang Bikin Hati Anget!!

 

Gue baru aja selesain nonton serial drama Korea 'You Are My Spring', walaupun agak telat beberapa bulan, tapi ngga apa-apa deh yaaa.. Drama ini cukup mencuri perhatian banget pada saat penayangannya, awalnya bukan karena ceritanya, tapi karena Lead Male-nya, Kim Dong Wook. Bukan karena gue nge-fans sama doi, bukaaann... Gue malah kayak baru denger itu nama, kok kayak asing ngga asing. Tapi kok maniiiiss banget gitu senyumnya. Tapi kok gue ngga tau.. Tapi kok.. *dahlahh kebanyakan tapi*
Akhirnya gue searching lah di Google, siapa tau gue pernah nonton drama atau filmnya. Yang menarik perhatian, ternyata gue emang pernah nonton serial dramanya, Coffee Prince! 

Hahhh.. serius?? Main di Coffee Prince?? Kayaknya gue hampir semuanya apal deh! Yang mana sihh??

Pas gue cek lagi, kok gue ngga ngeh yaaa ada pemain yang namanya Kim Dong Wook ini. Aaahh..masa siihh, dia yang main jadi siapa yaaaa.. Gue pastiin lagi, ternyata dia berperan jadi Jin Ha-Rim, salah satu pegawainya Gong Yoo di coffee shop-nya. Gue masih ngga percaya, "iiiihhh kok ngga mirip!"
Masih ngga percaya Kim Dong Wook yang ada di Coffee Prince, jadi lead male di You Are My Spring. Karena perannya dia di Coffee Prince kan cupu banget yaaa, dandannya juga gitu. Dan gue agak sebel juga sama perannya di situ, gengges!! 😆😆😆

Tuuhh kan ketulah lagiii, pas ngeliat dia di You Are My Spring, gue auto jatuh cinta! WKWKWK

Berasa liat temen SD yang dulunya ingusan, terus sekarang udah gedenya jadi glowing, shining, simmering, splendid! 😹😹😹

 

Tahh etaaaa.. gimana gue ngga kelepek-kelepek lihat dia yang sekarang 😂😂😂

Oke balik lagi ke topik utama, gue mau review serial drama ini, yang buat gue tuh ANGEEEETTT banget di hati nontonnya sepanjang cerita. Yang udah nonton pada ngerasain hal yang sama ngga sih?? Atau cuma perasaan gue aja.

Ceritanya gue kira full romance, ternyata ada thrillernya juga. 

Kisahnya tentang:

Kang Da-jeong (Seo Hyun-Jin), seorang manajer pramutamu hotel yang merawat sebuah motel yang pernah dia tinggal di Gangneung sebagai tempat peristirahatan mentalnya. Dia pindah ke gedung tua untuk awal yang baru. Joo Young-do (Kim Dong-Wook), seorang psikiater, yang membantu orang untuk hidup. Chae Joon (Yoon Park) adalah CEO sebuah perusahaan investasi yang muncul di depan Da-jeong seolah-olah dia telah membacanya sebagai buku terbuka. Ahn Ga-yeong (Nam Gyu-Ri) adalah seorang aktris yang waspada terhadap cinta karena dia dimanfaatkan oleh pacarnya.

 (ini gue copas aja sinopsisnya dari Wikipedia wkwk)

Chae Joon - Da Jeong - Young Do
Si Chae Joon ini juga bikin salah fokus sih sebenernya 😜😜😜
 

Yaa jadi begitu, si Da-Jeong ini punya trauma masa lalu, karena bapaknya KDRT ke ibunya, terus ibunya ngajak dia sama adiknya kabur dari rumah. Si Da-Jeong ini terus-terusan merasa bersalah ke ibunya sampai dia dewasa, dia ngerasa bersalah banget karena ngga bisa bantuin ibunya saat di KDRT-in sama bapaknya. Makanya dia pun trauma kalo deket sama cowok yang kasar. Lalu ia dideketin lah sama Chae Joon, tapi sayangnya si Chae Joon ini tiba-tiba bunuh diri dan ngaku kalau dia adalah seorang pembunuh berantai. Tapi apakah benar si Chae Joon yang terlihat polos ini seorang pembunuh?

Muncul lah scene thriller di sini.. selamat menikmati!

Traumanya Da-Jeong kambuh lagi setelah kejadian bunuh dirinya Chae Joon, tapi beruntung dia ketemu sama Young-Do yang seorang psikiater sekaligus tetangganya yang buka klinik di bawah rumahnya. Perlahan Young-Do bisa mengobati traumanya Da-Jeong, padahal Young-Do pun punya trauma masa lalu juga. Jadi antara Da-Jeong, Chae Joon & Young-Do punya masa kecil yang saling berkaitan. Tapi yaa sudah bisa kebaca yaaa, pada akhirnya Da-Jeong dan Young-Do ini memiliki hubungan spesial. Apalagi setelah Chae Joon meninggal. Walaupun sebenernya si Chae Joon ini punya kembaran, dan ternyata kembarannya si Ian Chase itu yang... *yaudah nonton sendiri aja yaa, ngga usah gue spoilerin*

Tapi gue mau menggaris bawahi aja sih, kenapa gue sampe bikin reviewnya. Jadi adegan-adegan di drama series ini bener-bener bikin hati anget! Rahim anget! *eehh gimaneeee... 

Iya jadi alur ceritanya yang slow tapi ngga bikin bosen ini, manisnya tuh pas, ngga lebay, romantisnya ngga over, selayaknya hubungan cinta orang dewasa yang ngga menye-menye. Thrillernya juga ngga yang parah banget, malah kadang pas nonton, gw cuma pengen bilang ke penulis & sutradaranya, ehh bisa ngga sih cerita thrillernya diilangin aja, gue cuma pengen lihat yang-yangan antara si Da-Jeong sama Young-Do aja, bahahahaha

Adegan yang paling gue suka adalah ketika Da-Jeong dan Young-Do yang lagi pedekate, chat-chat-an sambil senyum-senyum. Laahh kan gue jadi ikutan baper! Jadi kangen gitu pedekate, yang saban hari nungguin chatnya si doi, yang kalo udah teleponan atau ketemuan serasa dunia milik berdua, yang lain ngontrak. 😂😂 

tuhkaann dengerin musik aja 1 headset berdua~
 

Selain sisi romantis dan ceritanya yang hangat, tentu ilmu psikologis yang diangkat di drakor ini ngga main-main loh, bener-bener relate banget di kehidupan kita sehari-hari. That's why gue selalu suka nonton drakor, terutama yang mengangkat suatu profesi, karena mereka risetnya bener-bener mendalam. Ngga sekedar melabelkan profesi di sebuah karakter aja, tapi membagi ilmunya juga untuk para penonton.

Jadi untuk rating, You Are My Spring ini gue kasih nilai 9!

Untuk pemainnya gue kasih 8,5 untuk Seo Hyun-Jin dan 9,5 untuk Kim Dong-Wook.

Duhh pokoknya gue jatuh cinta banget sama karakternya Kim Dong-Wook di sini. Sampe gue pun nonton drama-drama dia yang lain, wkwkwk

Dahlahh segitu aja dulu review ala-ala Aming. Kalo ada drakor yang mau gue review lagi, boleh komen aja di bawah. *udah kayak di Youtube yaaa* 😂😂😂

pengen jadi pasiennya terus ditatap gini deh 😌😚

Seo Hyun-Jin yang ditatap, kok aku yang deg-degan 😊😊

Dahlahh.. nonton aja pokoknya!


 

 


Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang