Kisah Si Upik Abu di Float2Nature 2014

Alkisah ada 2 orang gadis jelita (jeli dan tabah) berasal dari pinggiran Jakarta yang berkeinginan kuat untuk bisa datang ke sebuah acara superb keren bertajuk Float2Nature. Sudah 2 tahun mereka lewatkan acara tersebut dan kali ini berharap tidak melewatkannya begitu saja. Dengan doa dan usaha, mereka pun berencana untuk datang ke acara tersebut bagaimana pun caranyaaa.. Penasaran bagaimana kisahnya?!

Ini dia cerita sayaaa.. hahahahaa 

Bagaimana pun caranya "I'm Going To Float2Nature 2014" :))

Sekitar 2012 akhir atau 2013 awal tiba - tiba aja gw mau dengerin lagu - lagunya Float. Entah ada angin dari mana yang membuat gw rindu mendengarkan lagu Pulang dan 3 Hari Untuk Selamanya. Gw search-lahh nama band tersebut "FLOAT". Pada saat itu yang gw tau yaa cuma lagu Pulang dan 3 Hari Untuk Selamanya, yang emang paling nge-heiittzz buat orang awam macem gw, yang dulu bukan Floatmates sejati :)) Lalu ketika di search banyak banget link video tentang Float2Nature di Dieng. 

Ehh ketemu temen kampus, si Ipank 'gemuk'
OMG!!! Gw mata berkaca - kaca, berbinar - binar melihat video - video Float2Nature pertama yang diunggah mereka - mereka yang datang kesana :')
Officially, gw adalah pecinta live music yang bertempatkan di alam secara langsung. Pertama jatuh cintanya waktu lihat Jazz Gunung. Terus ngeliat Float2Nature ini gw bertekad buat nonton, buat dateng ke acara itu, buat jadi bagian dari acara yang superb keren itu soobb!! *sok gahul bahasa gw* bahahaha
Gw berharap akan ada lagi Float2Nature 2013.. dan ternyata beneran ada :")




Hampir setahun gw dengerin lagu - lagunya Float, makin suka dan makin cinta sama musiknya! Keinginan gw untuk bisa ikutan Float2Nature makin kenceng ketika ada salah seorang Head di kantor gw, yang juga tau tentang Float2Nature ini. Bahasan kita makin seruuu dan gw makin mupeng setelah dia nyuruh gw follow instagram Float2Nature. Rencana untuk dateng ke Float2Nature 2013 di TanaKita waktu itu terhalang oleh kerjaan. Ciihh!!

Akhirnya gw cuma bisa bersedih hati berharap akan ada Float2Nature selanjutnya. FYI, seperti biasa antara gw dan travelmate gw, Mutia, kita sering saling menyebarkan racun. Gw racuni dia untuk nonton Float2Nature di Youtube dan akhirnya dia minta dikirimin lagu - lagunya Float. Dan akhirnya dia kesengsem sama lagu Sementara yang dibawain Ari Lesmana waktu di Dieng dulu. Racun gw berhasil, yess!! dia pun mau ikutan ke Float2Nature hahahahakk *ketawa setan*
para peserta yang lagi santai duduk di pinggir pantai
75 perahu Jukung yang disiapakan untuk tour Dolphin and Lagoon

FYI, gw selalu berharap bisa nonton live music di pantai. Makanya gw juga punya harapan bisa dateng ke Jazz Pantai, yang gw pengen banget datengin sih ada Jimbaran Jazz. Terus gw sama Mutia berandai - andai ngadain Jazz Pantai di Kiluan. Sekedar info gw sama Mutia ke Kiluan Oktober 2012 dan jatuh cinta banget banget banget sama tempat ituu sampe detik ini!

Antara kebetulan atau rejeki anak sholehah harapan gw didengar, waktu tau Float lagi buat survey untuk ngadain Float2Nature 2014, yang salah satunya adalah Kiluan. Gw sama dia langsung buru - buru nge-vote dan juga nyuruh temen - temen gw bantu nge-vote hahaha *niat bingits cyiinn*

Agak sedih ternyata Kiluan bukan jadi pilihan terbanyak tapi senengnya dia jadi 3 pilihan teratas yang akhirnya di survey tim Float2Nature. Gw sama Mutia selalu berdoa biar Kiluan dipilih jadi tempat Float2Nature 2014 *edisi lebay tapi emang bener begitu adanya* :))))

Dan tralaaa.. akhirnya Kiluan dijadiin tempat Float2Nature *sujud syukur*

Lala yeyeyee.. tapi begitu tau harga paketnya, adeuuhh aku kicep broohh!! Secara pertengahan September, insya Allah gw mau trip ke Sabang dan membutuhkan biaya yang amat sangat.. sedangkan Mutia lagi banyak pengeluaran. ihiikkss..tapi gw ngga mau melewatkan kesempatan ini.. tidaaaakkk!!!
Walaupun sebenernya worth it banget dengan harga segitu, lo bisa menikmati acara se-keren Float2Nature di Kiluan pulakk dan ada 3 band kece sekaligus!! Maakk ngileerrr bangeett maaakk~~~

AHAA!! Banyak jalan menuju ke Roma bung! haha Gadis kece yang banyak akal ini punya ide gimana cara untuk kesana dengan budget yang minim *wink wink*
Our work space! kita mahh apaahh atuuhh :")

Just intermezo, jadi waktu ke Kiluan sebelumnya gw sempet nulis blog tentang cerita gw selama di Kiluan, ehh ternyata di baca sama miminnya @KiluanDolphin dan gw dapet golden ticket buat kesana lagi gratis. Uhuuyy! Udah beberapa kali gw pengen pake golden ticket itu, tapi selalu gagal buat balik lagi kesana. Alhasil gw coba pake golden ticket itu pas ada acara ini, alhamdulillah emang rejeki anak sholehah, si mimin tidak ingkar janji. Tapi si mimin memberikan 1 syarat gw cuma boleh bawa 1 orang dan kita ikut bantu - bantu disana. Padahal sihh gw yang begging - begging, memohon - mohon, memelas - melas biar dibolehin dateng kesana untuk jadi upik abu hahahahaha

Untung gw deket banget sama mimin-nya Kiluan, udah 'bro' banget deh pokoknya..hihi *padahal ketemu secara langsung juga belom*. Sampe - sampe saking 'bro' - nya gw bilang ke si mimin, kita siap kok buat bantuin diri-in tenda, nge-lap nge-lap tenda, jadi kuli panggul, bersihin pantai, nguras air laut... wakakakak *yaa keleeuuss berlee bangeett*

Singkat cerita akhirnya gw sampe-lah di Kiluan, setelah berbagai rintangan yang tiba - tiba datang menghadang *tsaahh misalnya, tiba - tiba ada program tayangan baru di kantor yang bikin susah buat balik cepet. Janjian sama temen gw di kantor, yang ternyata jalanannya macet banget alhasil jalannya makin molor. Rencana jam setengah 10 malem berangkat, ternyata jam 10 baru bisa berangkat ke Rest Area buat nyari bis ke arah Merak. Untungnya masih ada bis nya. Kalo ngga ada, entahlah mesti gimana lagiii~~~

Jam 7 pagi gw sampe di rumah Kang Tatang dengan perasaan ketar - ketir, pertama takut nyasar secara belom pernah ke rumahnya, kedua takut ternyata kita ngga diterima sebagai upik abu di Kiluan.
Dan baru bisa berangkat ke Kiluan sekitar jam 3 sore, setelah persiapan beres. Naik mobil LandRover tua yang heeiittss bingits! 3/4 isinya adalah bahan makanan dan barang - barang untuk kebutuhan acara Float2Nature. 1/4 isinya adalah yaa gw, temen gw dan Kang Tatang di dalem mobil itu. Melewati jalur naik turun bukit selama 3 jam, dengan jalanan yang agak rusak, tapi sekarang masih lebih bagus dibanding 2 tahun lalu yang sangatlah rusaagghh!!


Sampe camp site ternyata personilnya Float, Payung Teduh dan Banda Neira udah bersantai - santai ria. HUUUAAAHHH...buru - buru pengen dengerin mereka nyanyiik!!

Hari pertama sampe camp site kita bingung, merasa asing, yang kita kenal cuma Kang Tatang doang. Dan yang familiar mukanya karena baru kenalan di rumah Kang Tatang adalah Teh Nuri, yang ternyata adalah istrinya Mimin Kiluan yang sampe detik ini belom tau orangnya yang mana hahaha 

with Teh Nuri and Mutia


Alhamdulillah, kru-nya @KiluanDolphin baik - baik bangeeett. Terutama Teh Nuri, superwomen yang baik dan murah senyum. Awalnya mereka semua aneh ngeliat kita, ada 2 gadis jelita yang tiba - tiba nimbrung ngga jelas dari mana asalnya. Tapi lama - lama mereka menerima kehadiran kita..uhuhuu bahagianya. Makasih banyaaakk juga buat Umi, Nenek, Ibu, Teh Iis, Teh Ning and Her Little Cute Boy (Karim), yang sudah mau menerima kita di sana. Berasa punya keluarga baru. :')

2 gadis jelita yang menyamar menjadi upik abu ini, akhirnya bekerja untuk mengurus meja makan, memonitor tempat makan yang dalam hitungan detik bisa abis kapan aja dan yang paling super adalah kita ngeberesin sisa - sisa makanan peserta dan kru yang lain. :")

Berdiri di deket pojokan tempat sampah, sigap untuk membersihkan sisa - sisa makanan dari piring, biar tetap terjaga kebersihan @KiluanDolphin *azzeeeikk!!

Kalo buat gw yang paling menyenangkan adalah ketika dapet kesempatan membersihkan piring kotor dari aa Comi 'Payung Teduh' atau  mas Ananda Badudu 'Banda Neira'.. duuhh gantengnyaaa!! Hahahaa *dasar upik abu centil*

Tapi kita mahh apah atuuhh..  ngga bakal dilirik juga. :<

Malam yang ditunggu akhirnya tiba juga, puncak acara dari Float2Nature 2014 dan Celebrating Float's 10th Anniversary. Diawali dengan Banda Neira, baru makan beberapa suap langsung gw tinggalin, nyari tempat pewe buat nikmatin musik mereka. Akhirnya bisa ngeliat mereka manggung juga setelah beberapa kali kesempatan gagal terus. Yaa Allah..terharu, mau nangis rasanyaaa hal ini jadi kenyataan. Teduhnya seperti hujan di mimpi :")
Banda Neira
Yang paling syahdu waktu mereka nyanyiin lagu Hujan di Mimpi.. 
Sayangnya lagu yang gw tunggu ngga dibawain, Rindu dan Berjalan Lebih Jauh.. :'(
Selanjutnya Payung Teduh memulai aksinya dengan lagu Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan.. MAAAUUUU PELUUUKKKAANNN DARI AA COMIIII PLIIIISSS!! :3

Payung Teduh

Nonton sendirian dipojokan, ehh ngga sendirian juga sih, kan banyak yang lain juga yaa nggaa haha.. maksudnya temen gw tiba - tiba ilang ngga tau kemana. Dan lagi - lagi lagu favorite yang gw tunggu untuk dibawain, malah ngga dibawain sama mereka..hiikkss... Padahal mau denger Cerita Gunung dan Laut sama Angin Pujaan Hujan. Kan pas bangeett tempatnya.. 

Ohh iyaa intermezo lagi, waktu pertama kali gw ke Kiluan tahun 2012 lalu, gw nyanyiin lagu Cerita Gunung dan Laut dalam hati terus - terusan.. berharap suatu hari bisa ngeliat mereka manggung di pinggir laut bertahtakan gunung kayak di Kiluan ini..dan ternyataa uwoooww!! Like a dream come true :")


Dan yang paling ditunggu - tunggu, bintang utamanya malam ini FLOAT!! Wohooo.. Dimulai dengan lagunya I.H.I (Indah Hari Itu),, aaahh suka banget sama lagu ini, setiap pagi pasti gw dengerin, abis mandi sambil dandan..biar indah setiap hari gw..ihiiiyy!! 

"Terang saja langitkuuu..masih sempat c'rah biruuu..meski musim kian tak menentuuuu..indah hari ituuu" 

Yang ada di dalem pikiran gw yaaa, gw naik sepeda dibonceng di depan, tertiup angin sepoi - sepoi hahahaa!! *apeu bingit*

Float
Tiap Senja, Kesana, Song of Season, 3 Hari 'Tuk Selamanya, Pulang, Surrender dan yang paling ditunggu penonton yaa Sementara...

bonus bro! Bang Meng nyanyiin Blackbird sama All You Need is Love

with Bang Meng
Ohh iyaa, setelah kelar acara gw baru menemukan temen gw udah duduk di saung tempat booth merchandise Kiluan, dia bilang nontonnya dari situ sambil selimutan karena banyak nyamuk dan kedinginan. Ebusseehh..
Dan akhirnya kita pun bobo malam itu di saung, bareng teh Nuri dan teh Iis juga.. zuperr dingin bobo di pinggir pantai. Tapi masih mending di saung, dulu jaman kuliah, kelar acara jadi panitia inagurasi kampus di Ancol, gw pernah bener - bener tidur di pinggir pantai, karena keabisan lapak buat bobo. Pas paginya dibangunin sama ombak, karena air pasang kena kaki gw.. hahahaha pengalaman yang tak terlupakan :"))


with Mas Is
Sisa hari di Float2Nature 2014 kita habiskan dengan bersantai tapi masih berjibaku juga dengan pekerjaan di samping meja makan. Sambil curi - curi waktu buat minta foto sama Bang Meng dan Mas Is. Sayangnya ngga sempet foto sama aa Comi, mas Ananda Badudu, mba Rara Sekar dan personil Float yang lain. Semoga lain waktu masih ada kesempatan. Amiinn :")
Kita juga sempet snorkeling sebentar, buru - buru takut ngga kebagian air bersih karena rebutan sama peserta dan panitia yang jumlahnya 200 lebih. weeeww!!


beningnya air pantai Kiluan yang gw foto di sela - sela jadi upik abu :))
"Tiap Senja" di Kiluan
Sorenya baru bisa balik, setelah beberes dan semua peserta sudah pulang semua. Tinggal panitia inti, para personil Float, Payung Teduh dan Banda Neira yang masih stay disana, enaknyooo bisa berlama - lama di Kiluan~~~

Tapi Alhamdulillah yahh..akhirnya bisa ngerasain Float2Nature juga.

Begitulah cerita singkat si Upik Abu di Float2Nature 2014.

Terima kasih Tuhan yang sudah mewujudkan mimpi kita bersama, terima kasih mimin Kiluan dan Kang Tatang yang sudah membolehkan kita hadir disana, terima kasih teh Nuri dan keluarga yang sudah menerima kita dengan sangat baik, terima kasih buat semuanya.. bagai "Hujan di Mimpi" pokoknya..

INDAH HARI ITU!!!!! :"))))


You said "To the future we surrender.
Let's just celebrate today, tomorrow's too far away
What keeps you waiting to love?
Isn't this what you've been dreaming of?"

Life's to live and love's to love

-Surrender- [Float]


Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang