DO FUN DI DUFAN

Beberapa waktu lalu, Kacang Polong (setengahnya) akhirnya memutuskan untuk pergi ke DUFAN - Dunia Fantasi! Karena setelah beberapa kali merencanakan pergi liburan ke luar kota, adaaaaa ajaaaa kendala dan alasannya *udah biasa* hahaha

Akhirnya kita putuskan untuk have fun di Dufan, yang deket - deket aja, masih di wilayah Jakarta. Janjian dari pagi, janjian jam 9 udah di sana, tapi yahh kenyataannya sekitar jam 10an kita baru masuk Ancol, ehem (gw sama Mimoy sih maksudnya) hihi

Selain janjian dari pagi biar kita puas naik permainannya, kita juga janjian buat bawa makanan dari rumah. Tapi ternyata sekarang udah ngga boleh bawa makanan dari luar, di pintu masuk diperiksa dan disuruh makan dulu sebelum masuk ke area bermain. Tapi beruntungnya punya gw lolos dari pemeriksaan, ahahaha

Permainan pertama yang kita tuju adalah Hysteria. Baru mulai udah naik yang bikin histeris. Gw baru pertama kalinya naik Hysteria ini, kok ngeliatnya ngeri - ngeri sedap yaaaa.. Dan yang naik permainan ini cuma kita bertiga, Gw, Jarwo & Inay. Karena si Rahma ngga berani naik yang terlalu ekstrim, sedangkan Mimoy yang tampangnya garang pun ngga berani naik mainan macem gini, takut pusing & muntah katanya. Gahahahaa

Asliikk deg - deg - an banget deh awal naik Hysteria, gw istighfar terus dalam hati, hihi
Pas udah naik wahana, safety belt udah dipasang, detik - detik dia akan meluncur, deg - deg - annya semakin menjadi. Dan tiba - tiba, whuuuuuuuzzzzzzzz~ Hysteria membuat kita berteriak histeris, tapi ternyata ngga semenakutkan itu, asli enaaakk bangeeettt! Apalagi gw duduk di bagian belakang, yang menghadap ke laut, jadi di atas sana ngeliat pemandangan laut Ancol yang bagus juga kalo dilihat dari jauh.

Selanjutnya kita naik wahana yang ngga terlalu ekstrim dan antriannya ngga terlalu padat, kita naik Ombang - Ombang, atau kalo di pasar malem disebutnya Komedi Ombak. Awalnya kita kira selow, ngga tau nya lama - lama bikin jejeritan juga, makin lama makin kenceng dan makin lama makin tinggi, kelar naik itu pada puyeng juga, gahahahaa

Masih di wahana yang ngga terlalu ekstrim, kita pilih Pontang - Pontang, kali ini gw naik berdua sama Rahma. Wahananya terlihat kecil sih, tapi pas naik bikin teriak - teriak juga puterannya. Tapi sayang ngga terlalu lama muternya, karena tiba - tiba pegangan pintu kita kebuka. Langsung teriak "baangg..pintunya kebuka" ngga lama langsung diberhentiin permainannya. Ngga tau kenapa, apakah kurang kenceng atau entahlah~

Sambil ngilangin rasa mual, akhirnya kita milih antri Ice Age. Antriannya lumayan panjang dan mengular, padahal wahana nya blm dibuka. Baru dibuka jam 12 teng. Sambil nunggu antrian kepengen jajan mecin (sebut saja ayam tusuk Sh*hlin) tapi yang ngantri ngga kalah banyak. Akhirnya antrian Ice Age lebih duluan jalan, karena wahana sudah mulai dibuka. Ngantrinya seru juga panas - panasan, tapi worth it sihh dengan permainannya yang ngga kalah seru. Naik kereta memasuki ruangan gelap dan tiba - tiba byuuurrr!! Harus siap dengan berbasah - basahan ria, dan gw kena basahannya, lumayan setengah badan lepek. :s

ngantri di Ice Age
Sambil nunggu kering, kita makan siang dulu di area Ice Age. Ohh iya, sebelum makan kita masih sempet nyobain wahana perahu di dalam area Ice Age, kayak Kora - Kora gitu, tapi gerakannya rada ngga santai. Kalo Kora - Kora maju mundur, kalo ini pake kanan kiri juga, tapi seruuuu!

Setelah makan siang, kita lanjut berburu permainan lagi. Yang selanjutnya kita naiki adalah wahana Perang Bintang. Udah ngebayangin asiknya main perang - perangan kayak di film Star Wars. Temen gw juga bilang kalo wahana ini seru. Antriannya untung ngga terlalu panjang banget, tapi ternyata nunggu untuk naiknya lumayan lama, karena banyak wahana yang sudah rusak, dan ditambah alat untuk perang - perangannya pun sudah rusak semua, jadi kita masuk ke situ seperti ngga "meaning" banget gitu, cuma duduk manis liat boneka - boneka dan lampu - lampu. hahaha

sebelum naik Arung Jeram
Setelah ber-Perang Bintang  kita lanjut ke wahana yang lebih seru, yes! Kita pilih Arung Jeram, antriannya lumayan panjaaangg banget, yaa secara ini adalah wahana favorit di Dufan, wahana paling seru, paling bikin basyaahh...

Lama mengantri, akhirnya giliran kita naik wahana, gw pilih tempat yang keliatannya ngga terlalu basah. Kita gabung sama 2 dedek gemez, mayan buat nyegerin mata selain kena air. Perjalanan awal seru, cuma kena cipratan air aja, gw juga videoin gimana serunya naik Arung Jeram, dan tiba di tengah - tengah perjalanan, byuuurrr~ bukan kena cipratan air lagi, kayak kena siram, wahh lepek deh langsung setengah badan gw. Dan ngga berapa lama, BYUURRRR! bukan disiram lagi, tapi diguyur dari deket, baju gw lepek semua, ngga ada kering - kering acan. Gw salah ngambil posisi duduk~ bahahaha mana ngga bawa baju ganti lagi, PD banget naik - naik wahana yang bikin lepek.
Untungnya, Mimoy bawa kemeja flanel yang masih aman ngga kena guyur air.

setelah naik Arung Jeram = lepek!
Sambil ngeringin badan, kita makan sore dulu. Godaan selama di Dufan adalah, tercium bau Sh*hlin di mana - mana, akhirnya kita beli itu dimakan bareng sisaan nasi dan mie yang kita bawa. hahaha
Hari semakin sore, tapi baru sedikit wahana yang kita naikin. Inay & Jarwo mau naik Tornado tapi sempet di tutup, akhirnya gw, Rahma, Mimoy & Inay pilih naik wahana paling ekstrim di Dufan sampe Jarwo aja takut naiknya! Yessss.. ISTANA BONEKA, hahahahaa

Selain Arung Jeram, Halilintar dan Bianglala, kayaknya wahana Istana Boneka ini ngga bosen - bosen deh untuk dinaikin. Karena kita tinggal duduk santai, naik kapal kecil, liat boneka lucu joged - joged yang di dandani khas dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara di dunia, diiringi lagu - lagu daerah dan musik khas beberapa negara juga.

Setelah mengelilingi Istana Boneka, kita lanjut naik mini rollercoaster atau yang dikenal dengan nama Alap - Alap. Karena mau naik rollercoaster yang Halilintar antriannya panjang bener kayak ular naga. Walaupun mini tetap seru kok naik Alap - Alap ini, tetap bisa bikin kita teriak - teriak kegirangan, dan lumayan dapet 2 puteran naiknya.

Ketika turun dari wahana Alap - Alap ternyata Tornado sudah aktif kembali, tapi berhubung udah sore *alesan aja* gw akhirnya ngga jadi naik, liatnya jiper banget shaayy, diudak - udak di atas begitu. Jadi yang naik Tornado cuma Inay & Jarwo. Gw, Rahma sama Mimoy di bawah cuma ngeliatin dan ngetawain aja, hahahaha

Selesai dari naik Tornado, selesai sudah keisengan kita di Dufan. Akhirnya kita pulang ke rumah masing - masing. #dahgituaja

inay & jarwo mukanya tegang - tegang sedep

panas - panas makan es krim emang paling yahud~

Tonton videonya yaaaa~

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)