LIPSTICK MATTE VS LIPSTICK GLOSSY

Pernah ngga sih bingung pilih lipstick?!

Kalo aku sih pernah banget, apalagi sebelumnya aku awam banget sama dunia per-make up-an untuk diri sendiri (maksudnya ngerti sih apa itu lipstick, eyeshadow, blush on, dll-nya tapi untuk diaplikasikan ke orang lain untuk tata make up panggung teater, hehe) dan baru peduli sama diri sendiri beberapa waktu belakangan ini. Yang sebelumnya ngga pernah pake lipstick  sehari - hari, paling kalo kondangan aja, jadi yang penting punya (tapi kalo urusan warna dari dulu aku sih pilih yang emang menyesuaikan warna kulit, berhubung kulit aku warnanya sawo matang, jadi pilihan warna orange - peach - pink soft - coral rose, aku rasa udah paling tepat! Aku ga akan pilih warna merah cabe, karena ngga masuk banget di kulit, yang ada malah kayak emak - emak, haha)

Nahh, ditambah lagi nih sekarang produk kecantikan lagi banyak banget ngeluarin seri lip matte. Sebagai orang awam yang baru benar - benar ingin masuk ke dunia kecantikan, pasti bingung selain pilih warna, bingung pilih jenisnya juga. Banyak yang nyaranin pake produk A dari Merk si B, dan lain - lainnya.

Awalnya aku punya lipstick, aku pake produknya Sariayu, mulai dari yang stick biasa sampe yang liquid lip color, suka sih sama warnanya yang stick warna biru sama koleksi Nusa Tenggara, tapiiii.. bibir aku tuh agak - agak sensitif, jadi gampang banget keringnya. Walaupun si lipstick Sariayu ini glossy alias lembab kayak abis makan gorengan, tapi ternyata ngga bener - bener ngelembab-in. Walaupun udah pake lipbalm pun tetep, pagi dipake menuju ke siang bibir mulai kering dan ngelupas.


Nahh, sekarang ini lagi in banget yang namanya lipstick matte. Akhirnya aku coba pake lipstick Wardah yang mate, katanya orang - orang sih bagus. Pas awalnya iseng coba punya temen, dan suka banget siihhh sama warnanya yang no. 02, juara banget lahh warnanya di bibir. Tapiiii.. lagi - lagi, akhirnya aku ngga mau repurchase produk ini, karena bener - bener kering. Jadi dia harus ditambahin lip balm dulu biar ngga kering - kering banget di bibir tapi sebenernya ga terlalu ngaruh pake lipbalm pun, dan hasil akhirnya juga ngga matte, jadi sama aja kayak pake lipstick glossy, hahaha

Jadi bye - bye lipstick matte! Ternyata kita tidak bisa bersama. Ehh tapi ngga tau sih yaaa, kalo nanati ada lipstick matte yang emang bisa bikin ngelembabin bibir tanpa harus bikin bibir terkelupas.

Akhirnya aku nemuin produk yang emang cocok nih di bibir, bikin lembab dan warnanya okeee! Lipstick dari Oriflame, awalnya sih iseng aja beli yang ukuran mini, pilih warna coral rose, ternyata cucok di bibir. Terus coba lagi warna lain, dan ternyata ngga cucok, terlalu lembut warnanya, sampe - sampe ngga keliatan di bibir, hahaha

Dan yang terbaru ditawarin lagi koleksinya Oriflame yang Colourbox, warnanya menggiurkan pas liatnya, akhirnya pilih Shimmering Caramel sama Bright Orange.
Awalnya sih ngeri - ngeri salah warna aja, karena udah pernah kejadian sebelumnya yang warna ngga masuk di bibir, tapi pas lipstick nya dateng dan dicobain, aakkkk sukaaakk bangeettt!! Warnanya pas banget dibibir, yang satu agak terang, yang satu lagi agak nude. Satu hal lagi, selain warnanya oke, kelembab-an lipstick nya pun oke! Jadi bibir aku udah jarang kering dan pecah - pecah lagi. Kalo udah mulai kering, langsung dipakein lipstick lagi dan jadi lembab lagi deehhh.. Uucchh..LOVE BANGET!!

Sebenernya ada lipstick favorite aku juga yang lain, dari Revlon, yang Moisturestay Lipcolor, itu tahan lama banget, bikin bibir lembab juga, ada efek mint-nya tapi sayang harganya lumayan nguras kantong kalo aku pake tiap hari. Jadi biarkanlah ini jadi andalan saat kondangan aja yang membutuhkan ketahanan lipstick di bibir. hihi

Sempet penasaran juga sama liptint, akhirnya beli The Body Shop, mumpung lagi diskon, tapi pas dipake kurang ngena di bibir, perlu diolesin berkali - kali tapi tetep kurang nempel. Yaudah deh jadi barang koleksi aja, paling kalo lagi males pake lipstick baru deh pake liptint yang ringan banget bahannya, kayak ngolesin air ke bibir, huehehe

Nahh ini dia koleksi lipstick aku yang sekarang, Wardah Intense Matte Lipstick no.2 mau diabisin dengan cara dipakenya di dobel sama Oriflame Pure Colour - Soft Coral, biar ngga kering di bibir.
Lipstick mungil dari Oriflame Pure Colour - Coral Rose (Batik edition) ini favorit banget, pakenya juga disayang - sayang, hahahaa

Yang sekarang jadi andalan sehari - hari, Colourbox-nya Oriflame. Me love so much!! :****



Jadi intinya, setelah beberapa kali mengalami jatuh bangun dalam memilih lipstick aku pun tersadar, kalo kita ngga bisa asal memilih jenis lipstick. Jangan termakan rayuan harga murah, atau termakan trend yang ternyata ngga cocok di diri kita, apalagi kalo bahannya malah bikin penampilan kita jadi kurang oke dan bikin ngga pede. Kalo emang ngga cocok lebih baik tinggalin daripada maksain tapi hasilnya ngga bagus. Iciikiiwiiirrr~~

Pake Oriflame Colourbox - Bright Orange

Comments

favorite reader!

Rincian Biaya Backpacker (Jakarta - Medan - Aceh - Sabang)

Jakarta - Malang - Probolinggo - Bromo

Rincian Biaya Trip To Maluku

Pulau Tegal - Pasir Timbul, Lampung

Jakarta - Medan - Aceh - Sabang